Kegiatan Pembekalan Peserta PIDI dan PIDGI




Kepala Dinas Kesehatan Lampung Tengah, dr. Lidia Dewi mengahadiri Kegiatan Pembekalan Peserta PIDI dan PIDGI angkatan 1 periode Februari tahun 2024 yang dilaksanakan di Novotel Hotel, Bandar Lampung.

Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung. Selain memberikan sambutan, Kadis Kesehatan juga memberikan arahan kepada peserta tentang Kebijakan Program Kesehatan di Provinsi Lampung.

Pada kegiatan Pembekalan peserta PIDI dan PIDGI ini, dilakukan serah terima sebanyak 12 orang Dokter peserta PIDI yang akan ditempatkan di Kabupaten Lampung Tengah, diantara 6 orang di RSUD Demang Sepulau Raya, 3 orang di Puskesmas Bandar Jaya dan 3 orang di Puskesmas Kota Gajah.

PIDI merupakan salah satu upaya pemerintah melalui Kementerian Kesehatan dalam meningkatkan mutu pelayanan kesehatan di Indonesia khususnya di bidang kesehatan.

Internsip adalah Proses pemantapan mutu profesi dokter untuk menerapkan kompetensi yang diperoleh selama pendidikan, secara terintegrasi, komprehensif, mandiri serta menggunakan pendekatan kedokteran keluarga dalam rangka pemahiran dan penyelarasan antara hasil pendidikan dengan praktik di lapangan.


Share :